Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

INI CERITA PENDEKKU

Keinginan Untuk Bisa Mengarang

          Hari ini sama seperti hari-hari sebelumnya, Aku pergi kesekolah untuk menuntut ilmu. aku berangkat kesekolah bersama teman-teman. Aku dan teman-teman pergi kesekolah dengan menaiki sepeda. Aku sangat senang karena masih bisa pergi bersama teman-teman. Aku dan teman-teman pergi dengan penuh canda dan tawa, sampai-sampai Aku tidak merasa kalau sudah sampai tempat parkir dimana Aku menitipkan sepeda.
         Aku pergi menuju kelas dengan penuh kesenangan. Setelah beberapa menit kemudian Aku sudah sampai kelas, Aku langsung melanjutkan tugas mengarang Cerpen yang belum selesai bersama teman kelompok. Setelah beberapa lama kemudian, akhirnya tugas mengarang cerpenpun selasai.
         Aku mengobrol dengan teman-teman untuk menunggu bel masuk. bel pun berbunyi, Aku dan teman-teman langsung berbaris didepan kelas. Setelah semuanya sudah berbaris, bel kedua pun dibunyikan tanda seluruh siswa masuk kekelas dan mengaji Al-qur'an bersama.Mengaji pun selesai Aku dan teman-teman mengucapkan salam  kepada guru yang mengajar Bahasa Indonesia. Pak guru pun menjawab salam. Setelah menjawab salam ia langsung mengabsen. Setelah selesai mengabsen Pak Guru pun bertanya "Apakah tugasnya sudah selesai". Aku pun menjawab dengan lantang "Sudah Pak". Pak Guru pun memerintahkan kepada kelompokku maju kedepan untuk membacakan hasil tugasnya. Aku sebagai perwakilan kelompok maju kedepan. Dengan penuh semangat Aku langsung membacakan Cerita pendeknya. Akhirnya Aku telah selesai membacakannya. Pak Guru pun mempersilahkan Aku untuk kembali ketempat dudukku. Setelah itu Pak Guru pun kembali memerintahkan kelompok yang lain. Temanku pun maju sebagai perwakilan kelompoknya. Temanku bercerita tentang Say Not To Drugs. Aku sangat kagum dengan cerita temanku, ceritanya begitu menginspirarasi dan memotivasi. pemilihan kata dan keterpaduan antar kalimatnya begitu baik. Dalam hati Aku pengen bisa mengarang dengan baik seperti temanku. Dari situlah Aku ingin menjadi pengarang yang baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar